Mail Merge adalah sebuah fasilitas di
Microsoft Office Word yang digunakan untuk membuat sebuah dokumen yang templatenya
sama namun tujuan penerimanya berbeda. Contoh-contoh mail merge ini adalah membuat
surat undangan maupun amplopnya. Sebuah surat undangan, isi suratnya tentu saja
sama, namun tujuan pengiriman kepada siapa undangan tersebut dikirimkan
tentulah akan berbeda. Inilah salah satu fungsi mail merge. Meskipun pengertian Mail Merge telah disebutkan
seperti diatas, namun sebenarnya fungsi mail merge tidak sebatas hanya untuk membuat surat undangan dan
amplop namun bisa juga untuk membuat dokumen lain seperti laporan keuangan yang
bentuknya sama tiap bulan, hanya saja jumlah uang yang dilaporkan berbeda. Sebenarnya fungsi Mail Merge sudah ada pada
generasi Microsoft Office sebelumnya yaitu 2003, namun Mail Merge word 2007 dirasa
lebih mudah karena berbasis grafik. Sehingga lebih mudah untuk menghapal
langkah-langkahnya:
- BERANDA
- DAFTAR ISI
- KATA MUTIARA
- KATA MOTIVASI KU
- KATA MOTIVASI MARIO TEGUH
- KATA MUTIARA VERSI BANYAK
- KUMPULAN KATA MUTIARA
- KOLEKSI KATA MUTIARA
- KATA MUTIARA BIJAK
- KATA MUTIARA DAN BIJAK
- KATA MUTIARA BIJAK 2
- KATA MUTIARA PENYESALAN
- KATA MUTIARA KEBAHAGIAAN
- KATA MUTIARA KESUKSESAN
- KATA MUTIARA KESEDIHAN
- KATA MUTIARA PERSAHABATAN
- KATA MUTIARA PERSAHABATAN 2
- KATA MUTIARA TENTANG CINTA
- 50 KATA MUTIARA
- KATA-KATA PENYEMANGAT
- KATA MUTIARA 1
- KATA MUTIARA 2
- KATA MUTIARA PENYEMANGAT
- KATA MUTIARA TENTANG CINTA
- KATA MUTIARA 3
- KATA MUTIARA BERBAGAI SUMBER
- KATA MUTIARA BERBAGAI TOKOH
- KATA MUTIARA BAHASA INGGRIS
- KATA-KATA MUTIARA
- LIRIK LAGU
- B INDONESIA
- BAHASA JAWA
- PERALATAN KANTOR
- PERJALANAN DINAS
- MAU UANG???
- KAS KECIL
- KEARSIPAN
- LAPORAN
- CERITA
- SURAT
- RESEP
- PUISI
- APL
- PAI
- PKN
- IPA
- IPS
- HP
- ABOUT ME
Friday, 11 April 2014
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment