Sunday 13 October 2013

Contoh Surat Lamaran Berdasarkan Inisial Sendiri, Berdasarkan Iklan dan Contoh Daftar Riwayat Hidup

Yogyakarta, 16 Mei 2013

Yth. Kepala Personalia
PT SEJAHTERA
Jl. Pati Unus No. 25
Yogyakarta


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

    Nama                               : Erni Lestari
    Tempat, Tanggal Lahir    : Yogyakarta, 20 November 1996
    Pendidikan                      : SMK Negeri 1 Pengasih
                                              Program Keahlian Administrasi Perkantoran
    Alamat                            : Bangerean, Bumirejo, RT. 30 RW. 14
                                              Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo
                                               Telp. 085743634860

Dengan ini mengajukan lamaran kerja sekiranya pada perusahaan Bapak terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan saya.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :
1.    Daftar Riwayat Hidup
2.    Fotokopi Ijazah Terakhir Beserta Traskip Nilai
3.    Fotokopi Sertifikat Kurus
4.    Fotokopi Sertifikat Uji Kompetensi
5.    Fotokopi Sertifikat Praktik Kerja Di Industri (PSG)
6.    Fotokopi Surat Kesehatan
7.    Fotokopi KTP
8.    Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar

Saya berkeinginan untuk maju dan sanggup bekerja keras, serta yakin akan dapat bekerja dengan baik.
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan harapan Bapak dapat menerima saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin dan balasan secepatnya.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,
Erni L
Erni Lestari

Jakarta, 16 Mei  2013

Yth. HRD dan Recrutment
PO BOX 1234 JKB
Yogyakarta


Dengan hormat,

Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan di harian Kompas tanggal 15 mei 2013 bahwa perusahaan Saudara membutuhkan tenaga untuk posisi staf administrasi, maka dengan ini saya mengajukan lamaran kerja untuk posisi tersebut.

Usia saya, 18 tahun, lulus SMK Negeri 1 Pengasih program keahlian Administrasi Perkantoran, lulus tahun 2012. Saya dapat mengetik 10 jari, mengerti tentang internet, menggunakan komputer seperti MS Word, Excel, Power Point, serta membuat bermacam surat dan pekerjaan administrasi yang lain. Walaupun saya belum berpengalaman kerja, namun dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki serta pelatihan yang saya ikuti, saya yakin akan dapat bekerja dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:
1.    Daftar Riwayat Hidup
2.    Fotokopi Ijazah Terakhir Dan Transkip Nilai
3.    Fotokopi Sertifikat Uji Kompetensi
4.    Fotokopi Sertifikat Praktek Kerja Industri
5.    Fotokopi Sertifikat Pelatihan (Kursus)
6.    Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK)
7.    Fotokopi Surat Kesehatan
8.    Fotokopi KTP
9.    Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, selanjutnya saya sangat mengharapkan adanya jawaban dari Bapak.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak, say ucapkan terima kasih.


Hormat saya,
Erni L
Erni Lestari

Yogyakarta, 16 Mei 2013

Yth Kepala Bagian Personalia
PT Gema Pertiwi
Jl. Asia Afrika No. 456
Jakarta


Dengan hormat,


    Menanggapi iklan Bapak di harian Media Indonesia terbitan tanggal 15 Januari 2013 untuk posisis sekretaris, saya ingin menawarkan diri untuk posisi tersebut.

    Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja sebagai staf administrasi selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Saat ini saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Bapak tawarkan.

    Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah berikut transkip nilai, fotokopi sertifikat keterampilan, dan selembar foto terbaru saya.

    Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

    Demikian surat ini saya buat, atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,
Erni L
Erni Lestari

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

I.    KETERANGAN PRIBADI
1.    Nama            : Erni Lestari
2.    Tempat, Tanggal Lahir    : Yogyakarta, 20 November 1996
3.    Alamat            : Bangerean, Bumirejo, RT. 30 RW. 14
  Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo
  Telp. 085743634860
4.    Agama            : Islam
5.    Status Perkawinan        : Belum Menikah
6.    Tinggi Badan/Berat        : 163 cm / 48 kg
7.    Bahasa yang dikuasai    : Inggris

II.    PENDIDIKAN
A.    Pendidikan Formal
1.    SD Negeri 1 Sungapan, Lulus Tahun 2002
2.    SMP Negeri 1 Lendah, Lulus Tahun 2005
3.    SMK Negeri 1 Pengasih, Lulus Tahun 2008

B.    Kursus-Kursus
1.    Bahasa Inggris LIA (Lembaga Indonesia Amerika) Jakarta, Level 4, 2008
2.    Komputer Web Design, LPPK SMK Negeri 1 Pengasih, 2008
3.    Kepribadian, LPK Al-Hidayah Jakarata, 2008

III.    PENGALAMAN KERJA
1.    Praktik Kerja di PT Indomobil, Jakarta, Januari-April 2008

IV.    KETERANGAN LAIN
1.    Hobby    : Badminton, Membaca
2.    Prestasi    : Juara III Badminton antar SLTA Tk. Jabodetabek, 2007

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Bila saya sengaja memalsukan keterangan dalam Daftar Riwayat Hidup, maka saya bersedia dituntut menurut hukum yang berlaku.


Yogyakarta, 16 Mei 2013
Yang Membuat
Erni L
Erni Lestari

No comments:

Post a Comment